Untad Berbenah, Pembayaran UKT Nantinya Tak Perlu Antri

Foto: Harianpos/Arif Ashari

PaluHarianpos,- Demi kemudahan mahasiswa, kini Universitas Tadulako (Untad) Kota Palu telah melakukan pengembangan pelayanan terkait pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) dengan menggunakan aplikasi.

Demikian disampaikan Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Amar, ST.,MT.,IPU, ASEAN Eng atau biasa disapa Prof, Amar dalam sambutannya pada pembukaan Expo Dies Natalies FISIP Untad Ke 60, Selasa (16/05/2023)

Bacaan Lainnya

Prof Amar menyampaikan, saat ini pihak Untad mengembangkan sistem pelayanan melalui Information dan Technology (IT) dan sistem digitalisasi umum yang saat ini sedang dipersiapkan bersama mitra terkait pelayanan Smart Servis dalam bentuk aplikasi.

“Kemarin kita sudah rapat dengan mitra perbankkan yang nantinya persiapan kita untuk adik-adik mahasiswa, dalam meningkatkan Smart Servis pelayanan dalam bentuk aplikasi. Jadi untuk pembayaran UKT dan pembayaran lain sebagainnya tidak perlu lagi antri, karena seluruh mitra kita perbankkan nanti akan dibuat semacam aplikasi, dari tempat tidur pun mahasiswa bisa membayar UKT. Ini akan menjadi sebuah sistem yang besar dalam pengembangan, supaya bisa lebih baik,” jelas Rektor.

Selain itu, mantan Dekan Fakultas Teknik ini mengatakan bahwa pihaknya juga akan mengembangkan sistem internet dengan bandwidth 3,5 Giga dari yang sebelumnya hanya berkapasitas 1,5 Giga. Hal itu guna mempercepat pelayanan penyelesaian studi mahasiswa.

“Kita juga akan kembangkan sistem internet dengan bandwidth 3,5 Giga. Kalau yang kita gunakan sekarang ini 1,5. jadi akan kita kembangkan 3,5. Sehingga kalau adik-adik membuka layanan dari Handphone (HP) atau lain sebagainya langsung dengan kedipan mata tidak lagi lelet. Ini tentunya demi mempercepat pelayanan penyelesaian studi mahasiswa. Insyaallah hari Senin akan kita tanda tangani ini,” jelas amar

Menurut Prof Amar, pihak Untad terus dipacu oleh pihak Dewan Pengawas (Dewas) agar sistem pendanaan dan pengembangan fasilitas, prasarana yang ada di masing-masing unit.

“Tentang pengembangan fasilitas-fasilitas fisik maupun non fisik, nantinya semua fasilitas akan kami kembangkan dan ini kita ditujukan untuk Mahasiswa,” pungkasnya.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.