Raih Podium 3, Daffa Aziz Kibarkan Bendera Muhaimin Squad Papua

jakartaHarianpos, Tim balap binaan DRS 35 (Doni Racing School 35) Daffa Aziz yang di support oleh Muhaimin Squad Papua meraih podium 3 pada ajang balap motor kelas MP3 (bebek 4 tak 150 cc Rookie) Nasional yang dilaksanakan di Sirkuit Sentul, Minggu (26/02/23).

Terlihat, Daffa Aziz merayakan kemenangan dengan mengibarkan bendera Muhaimin Skuad, karena sang pembalap dan team mempunyai kedekatan dengan Wakil Ketua DPR RI yang akrab disapa Gus Muhaimin tersebut.

Bacaan Lainnya

“Terimakasih kepada Gus Muhaimin yang sudah menyokong kiprah Daffa di bidang olah raga balap motor, merupakan kesempatan emas dan terhormat bagi Daffa,” kata Daffa Aziz sang pembalap milenial.

Diharapkan bisa mengikuti jejak Pembalap Nasional Doni Tata Pradita, Daffa Aziz mengikuti Pelatihan Sekolah Balap di DRS 35 daerah Sentul Bogor yang merupakan program jangka panjang mempersiapkan bibit atlet pembalap nasional, yang diharapkan akan melejit masuk ke kelas motor besar dan  membawa harum nama bangsa di kancah dunia otomotif internasional yang kibarkan Merah Putih serta Lagu Indonesia Raya.

“Efektif ikut di DRS35 sejak dua minggu lalu, mudah-mudahan bisa konsisten menjalani program. Tahun ini fokus untuk tarung dan raih podium pertama di MotoPrix Region Jawa,” tukas Daffa semangat.

Diketahui, Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin, merupakan politisi ulung yang punya kedekatan dengan banyak kalangan, termasuk dengan para pegiat olahraga terutama di cabor balap motor, olahraga adrenalin butuh kelihaian, ketangkasan dan kecepatan yang banyak diisi oleh atlet-atlet muda berbakat dan potensial. 

Tim balap yang berdiri sejak 2018 sebelum pandemi covid19 dengan nama Muhaimin Squad Papua adalah salah satu bukti nyata kehadiran dan kedekatan serta dukungan Gus Muhaimin pada pegiat olah raga balap motor.

Perlu diketahui, Event balap tersebut perdana bagi Daffa Aziz tarung di Jawa dan meraih podium bersama Muhaimin Squad adalah prestasi yang serius.

“Event kemarin adalah kiprah pertama bagi Daffa Aziz main di Jawa, ada progres dan sukses mengangkat trofi di podium,” ungkap Dewa yang ikut mengawal kiprah Daffa Aziz di Jawa.

Pada kesempatan yang sama, Pendiri Muhaimin Squad, Risharyudi Triwibowo yang akrab disapa Bowo juga sebagai Staf Khusus Menaker RI juga pernah menjabat Ketua DPW PKB Papua periode 2012-2017 sangat mengapresiasi pembalap muda tersebut.

“Sangat bangga dan apresiasi atas prestasi Daffa Aziz bawa nama Muhaimin Squad Papua, kita sama-sama lahir di Papua, kini kami sama-sama berkiprah di level nasional walau beda cabang aktivitas, saya bangga pada Daffa, kita akan support terus atlet muda kita, Keren”. ***

Pos terkait