Kemeriahan Reuni Akbar dan Expo IKASMADA, Dibuka Gubernur dan Dihadiri Banyak Alumni

Palu, Harianpos,- SMA Negeri 2 Palu merupakan sekolah tinggi yang banyak mencetak Alumni hebat yang berkiprah di Pemerintahan, Bisnis maupun Politik.

Rabu Malam (3/11), para Alumni SMA 2 Palu menyelenggarakan Reuni Akbar dan Expo IKASMADA Tahun 2022 di Taman Hutan Kota Kaombona Palu yang dibuka secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura.

Acara ini tampak dihadiri Ketum IKASMADA Periode 2018-2022 Dr.H.Hidayat Lamakarate,M.Si dan Ketum Terpilih IKASMADA Periode 2022-2026 H.Abdul Kadir Karding.

Dihadapan para alumni, Gubernur H.Rusdy Mastura mengapresiasi kiprah Alumni SMADA, diantaranya Komut Bank Sulteng Dr.H.Hidayat Lamakarate,M.Si dan Kepala Biro Pembangunan Drs.Arfan,M.Si.

Gubernur juga menyebut bahwa Alumni SMA 2 Palu merupakan bagian dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Tidak lupa, Gubernur mengucapkan selamat kepada Ketum IKASMADA Periode 2022-2026.

“Semoga dengan terpilihnya Bung Kadir Karding sebagai Ketua IKASMADA, SMA 2 Palu lebih maju,” harapnya.

Ia pun menyampaikan bahwa Pemprov Sulteng baru saja menerima penghargaan dari BKPM RI sebagai daerah Investasi Terbesar ke 2 di Indonesia.

Dalam rangka meningkatkan SDM, pihaknya akan mengirim 100 ASN tiap tahun ke Korea Selatan untuk magang selama 3 bulan, khususnya mengelola 8 jenis tambang.

“Penghasilan Sulteng itu komplit, ada di darat, laut dan udara (Sarang Burung Walet),”ucapnya mengutip Kepala Staf Kepresidenan H. Moeldoko.

Beliau juga menyampaikan bahwa Pemprov Sulteng memprogramkan Smart Village di desa-desa untuk memudahkan masyarakat dalam meningkatkan SDM dan usahanya.

Terakhir, Ia memohon doa ke Alumni SMADA agar diberi kesehatan memimpin Sulteng ke depan.***

Sumber: Biro Adpim Pemprov Sulteng

Pos terkait